Bali United FC Menjaga Tren Positif Di Kandang

90

Gianyar, Porosinformatif – Kata fantastik pantas disematkan kepada tim Bali United, atas raihannya menjaga tren positif kemenangan kandang melawan Tim Singo Edan Malang dengan skor 2 – 1.

Pertandingan yang sama-sama alot di awal babak pertama, pecah di menit ke 27, setelah William Pacheco melesakkan bola ke gawang Kurniawan Kartika Aji (GK) Arema.

” Kita lihat semua pemain bekerja keras. Saya sangat nyaman dg Platje di depan. Sehingga bisa meraih poin lagi hari ini ” kata Ilija Spasojevic dalam conpress selepas pertandingan.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dipenuhi oleh penonton berjumlah 21.597 orang.

Sehingga tensi pertandingan semakin panas. Ditambah lagi teriakan supporter Bali United tatkala Sylvano Comvalius penyerang Arema membawa bola.

Kedua tim saling barter serangan. Arema tidak ada pilihan, selain harus habis-habisan menyerang untuk mengejar ketertinggalan gol.

Perjuangan yang tidak sia-sia bagi tim Singo Edan. Sepakan Canon ball dengan sedikit efek dari Makan Konate di luar kotak penalti membuahkan hasil pada menit ke 44 akhir babak pertama.

Skor imbang 1 – 1 babak pertama, sampai wasit Thoriq Alkatiri meniup peluitnya.

“Kita main bagus di babak pertama dengan mencetak satu gol. Tim lawan juga. Saya kira tim lawan mempunyai kualitas yang mumpuni, terlebih bagi Makan Konate yang juga mencetak gol dari jarak jauh,” puji Coach Teco.

Bali United tidak menurunkan tensi serangan di babak kedua. Alhasil pada menit ke 57 giliran Ilija Spasojevic menjebol gawang Kartika Aji untuk kedua kalinya.

Skor pun berubah 2 – 1 untuk tim Serdadu Tridatu. “Saya pikir skor 2 – 1 sangatlah fair pada pertandingan tadi. Dengan proses gol yang sama melalui heading,” imbuh coach Teco.

Kendati tim Bali United mempunyai statistik tembakan ke gawang lebih banyak daripada Arema yaitu 12 berbanding 2. Presentase penguasaan bola 53 % berbanding 47 %.

Ternodai oleh kartu kuning yang dihadiahkan kepada Bali United sebanyak lima kartu kuning berbanding satu kartu kuning untuk Makan Konate dari Arema. (toto)