Frisca Yumiko : “Sehatkan Masyarakat Dengan Senam Aerobik”

189

Denpasar, Porosinformatif – Senam Aerobik merupakan perpaduan olahraga dan joget ala praktisi kesehatan. Dimana Aerobik adalah aktivitas fisik ringan yang dilakukan untuk membakar energi.

Praktisi sekaligus instruktur senam aerobik Frisca Yumiko menyatakan bahwa dengan menggerakkan badan diiringi alunan musik, sangat berguna sekali untuk kesehatan. Selain daripada membentuk masa otot, juga dapat mengurangi stress.

“Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, tak luput kita dihadapkan dalam situasi yang membuat kita depresi. Olahraga yang dikombinasikan dengan goyangan joget, biasa kita sebut senam. Sangat bermanfaat sekali buat orang yang mengalami kepenatan sepulang bekerja,” ujar Ibu muda dengan dua anak ini kepada wartawan porosinformatif.com.

Terkadang orang salah menilai, bahwasanya sepulang bekerja haruslah beristirahat. Namun itu ternyata mindset yang salah. Justru dengan tidak membiasakan melatih tubuh selepas pulang bekerja, maka tubuh akan terbiasa menjadi tidak aktif. Sehingga malah mendatangkan penyakit.

“Mindset inilah yang harus dirubah. Dengan berolahraga sepulang bekerja, justru malah bisa meningkatkan etos dalam diri manusia. Tubuh akan lebih bisa menahan situasi dan kondisi yang ekstrem sekalipun, karena kita sering melatihnya melalui senam aerobik,” tambahnya.

Sungguh sangat kompleks sekali kegunaan dan manfaat dalam latihan senam aerobik.

“Saya berharap makin banyak ibu-ibu ataupun bapak-bapak yang mau melatih dirinya, guna mendapatkan sehat jasmani dan rohani. Saya teringat dalam pelajaran olahraga saat duduk di sekolah dasar, Men sana in corpore sano. Yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tegasnya.

Jika anda membutuhkan instruktur senam yang energik dan semangat bisa hubungi Frisca Yumiko di 087709169933. Dan yang pasti daerah Bali dan sekitarnya.

“Ayo hidup sehat guna menuju masa depan bahagia,” slogannya diakhir bincang santai sore hari. (toto)