KPU Kabupaten Badung Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Badung

75

Badung, Porosinformatif – Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK menerima penghargaan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung.

Piagam Perhargaan tersebut didapatkannya atas dedikasi dan perannya dalam memberikan rasa aman, dari setiap tahapan Pemilu 2019, sehingga wakil rakyat dan Presiden serta Wakil Presiden dapat terpilih dengan aman, lancar, transparan, jujur, adil dan sejuk serta dapat dipertanggung jawabkan.

Ketua KPU I Wayan Semara Cipta dan Komisioner KPU Kab. Badung Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih dan SDM I Gst Kt Gede Yusa Arsana Putra beserta staf diterima di ruang kerja Kapolres, Jl. Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali, Selasa (12/11) pagi 09.00 wita.

Kapolres Badung, satu-satunya Kapolres di Bali yang dapat penghargaan dari pengamanan Pemilu 2019 yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU I  Wayan Semara Cipta.

Ketua KPU Kab. Badung mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Kapolres Badung dan kepada Personel Polres Badung yang sudah memberikan pengamanan yang maksimal terhadap pelaksanaan semua tahapan Pemilu 2019 dari proses pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019 hingga terpilihnya wakil rakyat dan terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sudah barang tentu hal itu bisa berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan, karena pihak Polri dalam hal ini Polres Badung memberikan pengamanan sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Sebagai wujud terima kasih kami selaku penyelenggara Pemilu kepada pihak Kepolisian kami memberikan apresiasi berupa penghargaan secara kelembagaan dan personil,” terangnya.

Kapolres Badung didampingi KBO Sat Intelkam Polres Badung Iptu I Ketut Darma, SH mengucapkan syukur serta mengatakan menerima penghargaan ini semata-mata atas kuasa Tuhan, sehingga memudahkan semua langkah-langkah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Jadi bukan siapa dan apa yang kita lakukan, itu semua karunia Tuhan YME,” tegasnya.

AKBP Yudith juga mengatakan penghargaan tersebut juga tidak lepas dari partisipasi seluruh lapisan masyarakat kabupaten Badung. Pasalnya, masyarakat juga ikut berperan menjaga kamtibmas yang kondusif, hingga Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Jadi saya atas nama Kapolres Badung menyampaikan terima kasih kepada Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Kab. Badung yang sudah bisa menjalin hubungan kerjasama secara baik dengan pihak kepolisian, sehingga semua kegiatan yang terkait pemilu 2019 dari awal sampai pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI dapat berjalan dengan aman dan lancar dan kedepannya hubungan yang sudah baik ini agar terus dibina sehingga tugas-tugas kedepan bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Ini juga semata-mata kerjasama seluruh anggota Polres Badung serta instansi terkait,” tandasnya.