Kapolres Badung Hadiri Penerbitan Paspor Elektronik Perdana

78

Badung, Porosinformatif – Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK penuhi undangan dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Jl Perum Taman Jimbaran No.1 Kuta, Denpasar, Bali, Rabu (20/11).

Kehadiran beliau pada pukul 10.00 wita tersebut, dalam rangka Penerbitan Paspor Elektronik Perdana sekaligus pergantian Paspor biasa ke Paspor Elektronik.

Menurutnya paspor menjadi dokumen penting yang wajib dimiliki untuk bepergian ke luar negeri, entah itu paspor biasa maupun paspor elektronik, tidak jadi soal yang penting persyaratan terpenuhi dan tidak melanggar hukum.

“Tinggal di Bali seharusnya patut bersyukur, jika mengurus paspor elektronik sudah tidak usah lagi datang ke Jakarta, Surabaya dan Batam, sekarang di Bali sudah ada, tinggal perayaratannya di penuhi,” jelasnya.

“Selama ini paspor elektronik hanya bisa dilakukan di DKI Jakarta, Surabaya dan Batam,” tambahnya.

Paspor elektronik ini memiliki data-data biometrik berisikan data diri yang lengkap dan data biometrik ini tidak dikeluarkan sembarangan melainkan dibuat berdasarkan standar yang dikeluarkan oleh International Civil Aviation Organisation (ICAO) yang merupakan lembaga penerbangan internasional PBB.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. (toto)