Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Dwijendra University Gelar Malam Keakraban Mahasiswa

238

Denpasar, Porosinformatif – Guna lebih meningkatkan solidaritas, soliditas serta bisa lebih mengenal satu sama lain antar mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Dwijendra University menggelar malam keakraban mahasiswa di Lapangan Upacara Fakultas Hukum Dwijendra University, Jl. Kamboja 17, Denpasar Utara, Jum’at (22/11).

Acara yang dibingkai dalam talkshow bertemakan “Meningkatkan Kemampuan Public Speaking & Entrepreneurship Mahasiswa Di Era Industri 4.0”, dihadiri oleh Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa S.H bersama dengan Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana M.Sc., M.MA.

Selain sebagai pembicara, Wakil Bupati Badung juga merupakan Ketua Alumni Fakultas Hukum Dwijendra University.

“Dalam era digital ini, mau tidak mau kita harus bisa maksimalkan potensi teknologi yang ada. Sehingga dengan menyikapi era revolusi industri 4.0, mahasiswa yang lulus nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri bukan mencari pekerjaan,” tegas Wabup Badung kepada media porosinformatif.com.

Senada dengan Wabup Badung, Dr. I Wayan Arka SH.,MH selaku Dekan Fakultas Hukum Dwijendra University mengatakan bahwa mahasiswa harus bisa menguasai Public Speaking and Entrepreneurship guna menyongsong dunia kerja.

“Kemampuan berbicara dan berusaha harus bisa dikuasai mahasiswa Fakultas Hukum Dwijendra University, guna menuju era revolusi industri 4.0 nantinya. Oleh sebab itu, kita akan intens memberikan pelatihan kepada mahasiswa agar lebih siap bersaing selepas lulus kuliah,” katanya.

Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan setiap tahunnya. Selain mempererat hubungan antar mahasiswa dan alumni. Juga dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa melalui ilmu yang dituangkan dalam acara talkshow.

“Acara malam keakraban mahasiswa ini diadakan guna meningkatkan hubungan antar mahasiswa dari semester 1 sampai 7. Kami juga mengundang alumni untuk memberikan bimbingan, agar kita tidak kalah dengan PTS PTS lainnya,” ujar Putra Pastika, Ketua BEM Fakultas Hukum Dwijendra University.

Selain talkshow, acara juga diisi perform spontanitas dari mahasiswa. Seperti tari-tarian dari komunitas Sumba, tari ngibing, perform akustik dari mahasiswa semester 1A serta tidak ketinggalan perform dari Bapak Wabup Badung dengan suara emasnya. (toto)