Gubernur Jawa Timur Atensi Ratusan Tiket Pertunjukan Teater Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

95

Surabaya, Porosinformatif– Pertunjukan Teater yang digelar oleh Ngopibareng.id berjudul “Para Pensiunan” akan dipentaskan oleh Teater Gandrik asal Yogyakarta, Jum’at (06/12) di Ciputra Hall.

Suasana penukaran tiket gratis untuk mahasiswa dan pelajar

Walaupun pementasan dilaksanakan pukul 19.00 WIB, wartawan porosinformatif.com sengaja datang lebih awal untuk mengetahui regulasi pembagian tiket sebanyak 300 buah yang telah dibeli oleh Ibu Khofifah, Gubernur Jawa Timur.

Sawalin (alin) salah seorang panitia dari Ngopibareng.id mengatakan bahwa bagi mahasiswa dan pelajar, untuk dapat hadir di Ciputra Hall sejak pukul 15.00 WIB dengan membawa kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

“Antisipasi dengan estimasi waktu ini, agar panitia bisa mendata mahasiswa dan pelajar masih bisa masuk dalam kuota tiket gratis yang dipersiapakan pada hari pertama pertunjukan tersebut. Dikarenakan 300 tiket gratis yang telah di beli oleh Ibu Khofifah untuk para pelajar dan mahasiswa dibagi dalam dua hari pertunjukan, mengingat kelas tiket gratis yang dipersiapkan merupakan kelas BRONZE. Dimana tiket kelas ini tentunya juga ada yang telah terjual kepada penonton umum,” katanya.
 
Dikesempatan itu pula wartawan porosinformatif.com, berbincang-bincang dengan Arif Afandi yang merupakan CEO dan Founder Ngopibareng.id.

“Kamis (5/12) kemarin, saat Ibu Khofifah mengundang Butet Kartarajasa bersama lainnya untuk makan malam bersama, dikesempatan yang baik itulah Ibu Khofifah menyampaikan akan membantu mahasiswa dan pelajar Surabaya untuk dapat menyaksikan pertunjukan Teater Gandrik ini dengan cara mempersiapkan 300 tiket gratis,” cerita Arif Afandi kepada wartawan porosinformatif.com.

Informasi yang cukup mendadak tersebut membuat panitia sedikit bekerja ekstra untuk menyampaikan informasi yang baik kepada publik terutama mahasiswa dan pelajar di Surabaya, sehingga beberapa cara dilakukan baik melalui video singkat Butet dan instragram Teater Gandrik @teatergandriksby hingga surat kabar online.

Berdasarkan pantauan wartawan porosinformatif.com hari pertama pertunjukan Jum’at (6/12) melalui data dari panitia mahasiswa dan pelajar sudah berdatangan. Tercatat ada mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya (STKW), Universitas Ciputra dan beberapa pelajar dari sekolah di Surabaya.

Hari Sabtu (7/12) merupakan pertunjukan hari kedua dan masih tersedia banyak tiket gratis untuk pelajar dan mahasiswa Jawa Timur khususnya Surabaya.

Panitia membagi dua sesi pembagian tiket gratis yang disiapakan oleh Ibu Khofifah, minimal hari kedua ini masih ada 150 tiket yang tersedia.

Semoga pelajar dan mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengapresiasi pertunjukan teater Para Pensiunan yang penuh dengan makna. (indar)