Kapolres Roby Pimpin Nobar Film Museum Prakasa Rucira Garjita

57

Badung, Porosinformatif – Kepolisian Resor Badung menggelar nonton bareng film Museum Penaggulangan Terorisme yang ditayangkaan Kompas TV pukul 19.30 Wita di Aula Polres Badung. Rabu, (11/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres  Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, PJU Polres Badung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, seluruh perwira dan Bintara Polres Badung, sedang para Kapolsek menggelar Nobar di Polseknya masing-masing.

Kapolres Badung AKBP Roby Setiadi, SIK mengungkapkan Nonton Bareng yang diselenggarakan ini bertujuan
untuk mensosialisasikan adanya museum penanggulangan terorisme pertama di Indonesia yang diresmikan oleh Kapolda Bali, berlokasi di jalan Tohpati, Denpasar Timur, kota Denpasar, Bali dengan nama “Museum Prakasa Rucira Garjita”.

Tidak hanya itu, menurutnya kegiatan ini juga dapat mengingatkan dan mengetahui apa yang sudah dilakukan para penegak hukum, satgas antiteror Densus 88, BNPT, dan seluruh stakeholder kepolisian daerah serta mengenang jasa-jasa anggota Kepolisian yang gugur saat mengamankan serangan teror bom Bali.

“Kita mengingatkan generasi muda di Indonesia khusunya Bali bahwa teroris adalah musuh masyarakat Indonesia,” terangnya.

“Yang pasti dengan adanya museum ini dibuat, kita dapat mengenang para penegak hukum yang telah menjalankan tugasnya serta tidak sedikit dari mereka yang gugur dalam tugas,” imbuhnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembuatan Video testimoni ” Bersatu Melawan Terorisme ” yang dipimpin oleh Kapolres Badung dengan ucapan terima kasih. (tim)