Teater Bawa Khan Raih Aktor Terbaik Dalam Perhelatan FFI 2019

94

Jakarta, Porosinformatif – Pada tahun ini, dalam event yang paling bergengsi di tanah air, siapa yang bisa menduga dan menyangka, jika Piala Citra yang menjadi tolak ukur dalam penentuan kualitas keaktoran dalam perfilman di Negeri ini, dimenangkan oleh pendatang baru di dunia film Indonesia.

Pemeran aktor utama dalam film “Kucumbu Tubuh Indah Ku” besutan Garin Nugroho pada tahun 2018 lalu, membawa Muhammad Khan meraih gelar Aktor Terbaik tahun 2019. Dimana dalam waktu yang bersamaan, Sutradara terbaik jatuh pada Garin Nugroho.

“Saya juga belajar Tari Lengger, sebab tokoh yang saya perankan adalah seorang penari. Dimana saya juga harus menurunkan berat badan, mencukur habis rambut dan banyak menonton video kekerasan. Hal ini saya lakukan untuk merasakan pengalaman empiric tokoh yang akan saya perankan,” ujarnya kepada wartawan porosinformatif.com.

Karena memang sejak dahulunya Khan memang menjadi salah satu pecinta Film India. Maka kerjasama dibidang perfilman antara India dan Indonesia harus terwujud. Bahkan ketika memberikan sambutan saat menerima Piala Citra Khan menyanyikan Lagu India, dan mendedikasikan kemenangannya untuk sang Idola Shah Rukh Khan.

“Senang dan bersyukur mendapatkan sebuah amanah besar dalam karir keaktoran,” tegasnya.

Tidak tanggung-tanggung, Aktor-aktor tanah air yang menjadi saingan Khan dalam perebutan Piala Citra, ialah aktor papan atas Negeri ini yaitu : Abimana Aryasatya, Angga Yunanda, Lukman Sardi, Reza Rahadian, Ringgo Agus Rahman.

Namun dengan Ikhlas dan lega Piala tersebut berada pada Khan. Siapa yang bisa menyangka, Khan sebagai aktor Muda yang biasa bergelut di atas Panggung Teater, mendapatkan kesempatan mengukir dan mengabadikan namanya di perfilman Indonesia.

Khan yang alumni Jurusan Teater ISI Yogyakarta ini juga menjadi Api dan semangat baru bagi para Aktor Muda di Negeri ini. Bahkan khan telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Semua bisa terjadi yang penting jangan takut bermimpi. Tahun ini Khan telah membuktikan, Bahwa teruslah berproses di Teater, belajar dan menempa diri, agar menjadi aktor yang baik untuk diri dan orang lain.

“Mari jadikan keaktoran sebagai jalan menuju kemanusiaan. Hidup memang memiliki tantangan yang harus dilalui,” imbuhnya.

“Tantangan memerankan tokoh? Ialah Menemukan sisi feminim tokoh dalam koreografi tari Lengger. Namun tidak ada pertanyaan yang tanpa jawaban, tidak ada masalah tanpa solusi, semua bisa dijawab dan diselesaikan, asal tabah, sabar dan kerja cerdas dan Ikhlas. Hingga akhirnya mendapatkan hadiah terindah sebagai aktor terbaik FFI 2019,” katanya.

Diakhir wawancara, Khan mengucapkan Terima kasih pada : Garin Nugroho, Rianto, Rukman Rossadi, Ifa Isfansyah, Seluruh pemain dan tim yg bekerja di Film Kucumbu Tubuh Indahku, Semua Sahabat dan teman-teman, juga keluarga yang telah menjadi bagian dalam perjalanan saya menjadi seorang Aktor, Ibu dan Bapak, serta Shah Rukh Khan yang telah menemaninya dalam menggapai Cita-cita.

Selamat dan sukses selalu untuk mu Khan, semoga tetap menjadi Khan yang dulu, sekarang dan nanti dimasa yang akan datang. (roci)