Bisnis Rumah Makan Gratis Ala Adit Prayoga

301

Bogor, Porosinformatif – Jika bicara perihal bisnis, pasti bagaimana mendapatkan keuntungan yang pertama kali dipikirkan dalam benak pelaku usaha. Karena hukum pasar dalam berbisnis sesuai logika adalah, harga penjualan harus lebih besar daripada angka modal yang dikeluarkan.

Nampaknya hal ini tidak berlaku bagi Aditya Prayoga, bapak 2 anak asal Ciangsana Kabupaten Bogor ini.

Pria 27 tahun yang sebelumnya hanya seorang pedagang sabun dan pakaian ini, terketuk hati saat bertemu dengan seseorang nenek renta usia kurang lebih 90 tahunan sedang sakit masih mencari rongsokan guna penuhi kebutuhan perutnya.

“Saat saya pulang dari shalat subuh, saya ketemu dengan nenek yang jalannya pincang-pincang. Kemudian setelah saya tanya dan lihat, Masyaallah kakinya bolong dan ada ulatnya kecil-kecil. Waktu itu dengan uang 20ribu saya antar nenek pulang dengan naik ojek,” ujarnya kepada wartawan porosinformatif.com melalui aplikasi WA.

“Setelah sampai rumah si nenek, ada ibu-ibu jemur pakaian dan saya tanya perihal si nenek tersebut. Ternyata si nenek tinggal sebatang kara. Untuk penuhi kebutuhan sehari-harinya dia harus mencari rongsokan. Jadi biarpun dalam keadaan sakit, beliau tetap keluar mencari rongsokan,” imbuhnya.

Dari situlah awal mula Adit Prayoga membangun usaha Rumah Makan Gratisnya.

Usaha untuk membangun Rumah Makan Gratis ini tentunya tidaklah mudah. Dimana keinginan Adit sempat ditentang oleh sang Istri. Namun dengan segala tekad dan percaya bahwa Allah SWT juga tidak akan salah dalam memberikan rezeki kepada hamba-Nya, maka niatnya tetap dilaksanakan.

“Awal saya hanya mampu menyediakan 50 porsi saja mas. Dan memang sebelumnya pun saya juga sering sakit-sakitan. Alhamdulillah selepas saya membuka Rumah Makan Gratis ini, rezeki dan kesehatan saya dijamin oleh Allah mas,” katanya.

Hingga 2 tahun berjalannya usaha, sekarang Adit bisa menyediakan ratusan porsi menu makanan. Tentunya sangat ironi sekali, bisnis yang notabene mencari keuntungan dunia, Rumah Makan Gratis ini malah mendapatkan keuntungan dunia akhirat.

“Yang makan disini tanpa syarat mas. Siapapun boleh makan disini. Silahkan jika mas totok main ke Bogor, mampir di warung saya,” ujarnya.

Peta Rumah Makan Gratis :

Jalan Raya Ciangsana No 01 RT 02 RW 39 kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, kode pos. 16968
☎ Telp, 0812-9100-0266

https://maps.google.com/?cid=8796248527464393277

Reportase by : Totok Waluyo