Universitas Muhammadyah Sidoarjo Gelar Drama Musikal Perdana

488

Sidoarjo, Porosinformatif – UMSIDA (Universitas Muhammadyah Sidoarjo) akan menggelar Drama Musikal dalam pagelaran tari dan drama. Tentu saja kabar adanya pementasan drama musikal ini menjadi sesuatu yang ditunggu oleh Insan teater, begitu juga dengan para penonton yang hobi menyaksikan pertunjukan teater.

Sebab diakui atau tidak pementasan yang bertajuk drama musikal memang langka terjadi di Indonesia, Jawa Timur Khususnya.

Suatu langkah yang berani juga, meskipun pada awalnya hanya sebagai tugas kelas. Tapi para Mahasiswa yang mendapat tugas membuat pertunjukan tidak mau tanggung-tanggung, masing-masing kelompok bahkan mempersiapkan dengan maksimal.

“Pengalaman seperti ini tidak bisa kami dapatkan setiap saat, bahkan belum tentu juga bisa kami wujudkan setiap kami ingin, oleh sebab itu, rugi rasanya kalau kami tidak total menjalaninya,” ungkap Vivi sebagai koordinator dari kelas A4 Mahasiswi PGSD UMSIDA ini.

Bahkan langkah yang diambil oleh kelas A4 ialah siap membayar penulis Naskah, membayar Sutradara yang sekaligus menjadi pelatih untuk bermain drama musikal.

Proses latihan akhirnya dijalani meskipun cukup melelahkan ungkap para aktor yang telah berlatih selama persiapan pementasan.

“Semoga terciptalah pementasan yang akan kami wujudkan dalam bentuk drama musikal,” kata Shovana yang akan berperan menjadi Cinderella (Mahasiswi PGSD kelas A4).

“Sebab saya sendiri baru pertama kali pentas seperti ini,” ungkapnya pada Wartawan porosinformatif.com.

Open Gate akan dimulai pada pukul 15.00-16.00 WIB. Adapun tiket masuknya senilai Rp. 15.000. Acara akan diadakan pada Hari Minggu Tanggal 12-01-2020 di Halaman Kampus 1 UMSIDA dan dimulai pukul 16.00 WIB.

“Harapannya semoga masyarakat banyak yang menonton, sebab pertunjukan dari kami ini langka, karena kami bukan orang drama, yang pekerjaannya pentas, kami sedang mencoba dunia yang jarang kami sentuh, kami semangat belajar drama agar kami tahu, bagaimana bersikap dalam drama kehidupan ini,” begitulah isi hati yang terpancar dari keceriaan dan kekompakan kelompok kelas A4 PGSD UMSIDA ini saat latihan.

Reportase by : Roci Marciano