Drama Musikal Cinderella Dipentaskan Dengan Apik Oleh Mahasiswa – Mahasiswi Umsida Sidoarjo

630

Sidoarjo, Porosinformatif – Drama musikal bertajuk Cinderella Dipentaskan dengan apik oleh Mahasiswa – mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Minggu (12/01) tadi malam.

Lelah dan kerja keras saat latihan, terbayar sudah dengan suksesnya pagelaran. Penonton sangat terhibur malam itu. Dimana perpaduan seni olah vocal dan musik, terasa serasi sekali ditampilkan para lakon di atas panggung.

Diawali dengan masuknya MC dan sekilas tampak dari pantauan wartawan Porosinformatif, para crew kelas A4 mempersiapkan setting panggung Kastil Kerajaan Nangka.

Sorak sorai penonton terdengar saat beberapa lakon prajurit yang diperankan Dina, Yeni, Farikha, Yulfa, Dzifah, dan Nia memasuki panggung. Dengan gimik mengajak para penonton untuk bekerja sama agar meraih sukses dalam hidup, melalui bernyanyi bersama.

Polesan Makeup dan totalitas kostum, merupakan sentuhan dari tim ahli seperti Jihan Kusuma Wardhani S.,Pd.M.,Sn dan Saiful Qadar Basri S.Pd.,M.Hum serta Sandra S.Sn menambah rasa kepuasan para penonton saat itu.

Vivi, Divya, Nining, Yeni sebagai kakak tiri Cinderella tampak melakukan rencana untuk membuly adik tirinya, totalitas akting dari ke empat kakak tiri ini mengejutkan penonton karena kejamnya begitu meyakinkan.

Cinderella yang diperankan oleh Shovana bahkan memukau, begitu juga dengan lantunan suaranya yang merdu, ia kemudian dilindungi oleh Ailin, Winda, Dhea, Widya sebagai tokoh pembantu yang kompak dan kocak, bahkan penonton cekikikan melihat aksi mereka yang tulus saat berakting.

Aksi Ulfi sebagai Nyonya Kastil Nangka, bersama Uma sebagai Bopem (Bos Pembantu) dan Suwinda asisten Bopem juga tak kalah kocak, bahkan suara mereka ketika bernyanyi tampak membuat penonton tersenyum bahkan tertawa bahagia.

Cinderella yang berkarakter orang tidak berdaya, kali ini dikemas dengan figur yang kuat. Tampak dari dalam adegan, Cinderella terlihat duel dengan menggunakan ilmu silatnya saat mengalahkan Munib yang berperan sebagai Maling dan Raja di akhir adegan.

Tentu saja adegan yang bertarung menggunakan pisau tersebut butuh kecerdasan tubuh dan aktor ini berhasil melakukan tugasnya. Hingga akhirnya Maling harus diringkus oleh Arif sebagai pengawal kerajaan.

Kebaikan akan mengantarkan manusia pada kebahagiaan, asalkan selalu ada usaha untuk selalu berdiri pada kejernihan dan kebersihan hati, serta tidak lupa Manjadda wajadda.

Kelas A4 PGSD UMSIDA Sidoarjo sukses dalam pementasan. Berkat kekompakan dan kerja keras mereka selama latihan. Kemenangan dapat dinikmati bersama-sama, pentas sukses dan penonton senang, seperti Cinderella yang akhirnya memenangkan sayembara karena kebaikan hatinya dengan hadiah sepatu kaca dan keluarga serta kehidupan yang bahagia.

Reportase by : Roci Marciano