Bigmatch Papan Atas Jatim Tergelar Antara Arema FC vs Persebaya Surabaya

Piala Gubernur Jatim, Porosinformatif – Laga dua team papan atas asal Jawa Timur akan tergelar besok sore, Selasa (18/02) di Stadion Supriyadi Blitar.

Laga yang syarat persaingan rivalitas antar kedua kubu berlangsung saat kedua team bertemu. Ditambah tingginya tensi kedua pendukung, membuat pertandingan semakin menarik dan menegangkan.

Meski bertajuk kompetisi pra musim, laga nanti tetap berjalan alot merebut gengsi Team Papan Atas dari Jawa Timur.

Semifinal Piala Gubernur yang memaksa mempertemukan kedua team dari Jatim ini berkat hasil posisi di masing-masing grup yang dijalani. Dimana Persebaya Surabaya lolos menjadi juara grup A dengan torehan enam poin. Sedangkan Arema FC melangkah ke semifinal berbekal posisi runner up dengan tujuh angka.

Prediksi pertandingan :

Menilik dari komposisi kedua team dan hasil dari sebelumnya, Persebaya Surabaya bisa jadi diunggulkan diatas kertas. Namun namanya sepak bola hasil tersebut tidak bisa dijadikan acuan untuk menentukan siapa pemenang nantinya.

Jelas Arema FC tidak akan bersedia menyerahkan kemenangan begitu saja kepada team lawan. Apalagi keduanya merupakan sama-sama team papan atas asal Jawa Timur.

Berbekal beberapa pemain eks Arema FC, termasuk ada Aji Santoso mantan pelatih Singo Edan, team Persebaya Surabaya bisa memanfaatkan peluang demi peluang di Blitar nanti.

Pun demikian Mario Gomez menekankan terhadap anak asuhnya untuk menekan lebih awal.

Kedua tim memang kehilangan beberapa punggawa yang dipanggil TC Timnas Indonesia. Persebaya akan tampil tanpa Hansamu Yama, Koko Ari Araya, dan Rachmat Irianto. Sedangkan Arema tidak diperkuat oleh Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, dan M. Rafli.

Namun, kedua pelatih diprediksi bakal melakukan rotasi pemain terhadap skuatnya dengan memainkan punggawa terbaik yang dimiliki.

Selain itu, dengan berstatus laga pramusim, duel ini juga bisa menjadi ajang paling bagus bagi Bajul Ijo serta Singo Edan untuk menguji kemampuannya sebelum terjun di kompetisi Liga 1 2020.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Rivky Deython Mokodompit; M. Nasir, Rizky Ridho Ramadhani, Arif Satria, Abu Rizal Maulana; Muhammad Hidayat, Hambali Tholib, Makan Konate; Bayu Nugroho, Muhammad Supriadi, David Aparecido da Silva.

Arema FC (4-4-2): Kurniawan Kartika Aji; Alfin Tuasalamoni, Johan Alfarizi, Nurdiansyah, Matias Malvino; Jayus Hariono, In Kyun-oh, Mariando Uropmabin, Ridwan Tawainela; Jonathan Bauman, Kushedya Hari Yudo.

Prediksi Hasil :

Arema FC vs Persebaya Surabaya : 50% – 50%

Skor cenderung imbang : 1 – 1

Reportase by : Totok Waluyo