Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha Beri Dukungan Hadirkan Buah Hati

137

Denpasar, Porosinformatif – Di ulang tahun yang ketiga Unit Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha RSIA Puri Bunda gelar WINTALK. Talkshow yang membahas perkembangan terkini bagaimana teknik reproduksi berbantu dengan inseminasi dan bayi tabung dapat meningkatkan peluang kehamilan bagi pasangan yang belum dikaruniai buah hati.

RSIA Puri Bunda mengusung tagline merawat kehidupan, untuk mewujudkan itu, RSIA Puri Bunda hadir memberikan layanan dan solusi pada salah satu fase penting dalam kehidupan, unit layanan reproduksi (WIN) RSIA Puri Bunda kembali mengadakan WINTALK di HOTEL NEO pada hari, Minggu (23/02).

Apalagi sebagai RS khusus ibu dan anak, maka RSIA Puri Bunda sangat serius dalam mengembangkan layanan teknologi reproduksi berbantu.

“Dengan acara ini kami bertekad untuk menghadirkan jangkauan seluas-luasnya pada masyarakat mengenai informasi dan layanan penanganan infertilitas, terutama dipersembahkan untuk hampir 55.000 pasangan yang mengalami masalah infertilitas di Bali sampai saat ini”, kata dr. Yukhi Kurniawan Sp.And selaku dokter andrology konsultan fertilitas.

Tim dokter, scientist, perawat, dan tenaga medis lain yang tergabung dalam unit ini, berkolaborasi untuk memberikan pelayanan yang komprehensif dan berfokus pada kondisi dan kepuasan setiap pasangan.

Tim dokter di Unit Layanan Reproduksi WIN ada 4 dokter kandungan konsultan fertilitas berpengalaman, yakni Dr. A.A.N Anantasika Sp.OG, Dr. Made Suyasa Jaya Sp.OG, Dr. Putu Doster Mahayasa Sp.OG, Dr. Wayan Sukadana, Dr. Andrologi konsultan fertilitas, dokter Yukhi Kurniawan Sp.And serta dokter embriologi kami dokter jaquenline Sudiman Phd.

Selama tiga tahun berdiri dapat dikatakan semakin banyak masyarakat yang mempercayakan pelayanan fertilitas di Puri Bunda setiap tahunnya, terbukti dari tahun ke tahun terjadi peningkatan signifikan jumlah pasien yang dilayani.

Sejak 2017 sampai dengan 2019, pasien yang dilayani di Unit Layanan Reproduksi WIN meningkat 200% meningkatkan kepercayaan masyarakat ini sungguh sangat membesarkan hati, ternyata walaupun menjadi Unit Layanan Reproduksi paling baru di Bali, peminatnya cukup banyak.

“Dengan meningkatkannya kepercayaan masyarakat kepada kami, RSIA Puri Bunda saat ini juga membuka cabang baru, yaitu di Tabanan”, imbuhnya.

“Tapi juga semakin banyak pasien dari wilayah timur Indonesia dimana Unit Layanan fertilitas masih terbatas dan juga pasien-pasien dari luar Indonesia yang ingin mendapatkan layanan fertilitas di Bali yang dapat kami layani”, tegasnya.

Reportase by : Randi Wicaksono