Ketua Pekat Indonesia Bersatu DPW Bali Apresiasi Perjuangan Paramedis Dalam Melawan Covid 19

213

Denpasar, Porosinformatif – Covid 19 atau yang biasa disebut Virus Corona merupakan momok bagi masyarakat dunia sekarang ini. Virus yang menyerang saluran pernafasan dan bisa menyebar dengan cepat tanpa konpromi, seyogyanya harus di lawan secara bersama-sama.

Ida Bagus Alit Manuaba, S.Sos

Dari lingkungan keluarga, yang merupakan lingkungan terkecil dalam masyarakat. Hingga dari penduduk di seluruh dunia. Haruslah bahu-membahu melawan melalui menjaga kebersihan, menjaga stamina dengan berolah raga serta menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah daerah maupun pusat.

Update terkini melalui live conpress Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Bali, sore ini tertanggal 30 Maret 2020 sebanyak 146 orang. Dimana dari 146 sample yang telah diuji, telah keluar 109 sample yaitu 90 orang negatif dan sisanya 19 orang positif.

Atas dasar inilah, Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu DPW Bali Ida Bagus Alit Manuaba, S.Sos pada hari Senin (30/03) di Griya Manuaba Jl. Kebo Iwa Denpasar Barat, sangat mengapresiasi kinerja daripada team Paramedis dimanapun berada.

“Saya pribadi sangat berterima kasih dan berdo’a bahwasanya team paramedis, yang merupakan pejuang di garda terdepan memerangi virus Corona, senantiasa diberikan kesehatan lebih oleh Sang Hyang Widhi Wasa,” ujarnya kepada media yang hadir sore tadi.

Dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta obat yang belum ditemukan, team paramedis berjuang tanpa mengenal lelah.

“Kita tidak bisa membayangkan, perjuangan yang sangat keras dilalui oleh paramedis. Dengan kondisi memakai APD, mereka melayani setiap ODP maupun PDP dengan sukacita. Meninggalkan saudara bahkan keluarga demi tugas mulia. Bahkan untuk buang air kecil saja susah, karena mereka memakai APD yang notabene sekali pakai langsung dibuang,” katanya.

Ketua Pekat IB DPW Bali menambahkan, untuk melawan virus Corona dengan mengajak segenap pengurus ataupun anggota Pekat IB di seluruh nusantara, agar sementara melakukan aktifitas di rumah sesuai anjuran Pemerintah Daerah khususnya maupun Pemerintah Pusat umumnya.

“Sekali lagi buat saudara-saudara Pekat IB dimanapun berada, di seluruh nusantara agar patuh terhadap kebijakan pemerintah di daerah masing-masing. Sekaligus dengan adanya “Grubuk” ini, mari bersama-sama berdo’a sesuai keyakinan masing-masing, agar virus yang membuat dilematis saat ini, bisa segera berlalu. Rahayu selalu,” imbuhnya.

Diakhir sampaianya, Bapak dengan dua orang anak ini berharap agar instansi terkait bisa segera memberantas virus yang disebut Covid 19. Sehingga per-ekonomian di Bali khususnya serta Indonesia bisa pulih seperti sedia kala.

Reportase by : Totok Waluyo