Kepala Desa Kusamba Meminta Warga Agar Menaati Himbauan Pemerintah

84

Merebaknya wabah virus Corona yang menyita perhatian dan membuat dampak negatif dalam segala bidang. Membuat keresahan dan duka mendalam bagi warga yang terdampak Covid-19.

Klungkung, Porosinformatif – Dunia sedang mengalami kegelisahan akan hadirnya pandemi Covid-19. Terlebih dampak negatif dialami di segala bidang kehidupan. Seperti bidang ekonomi, pariwisata, bahkan sosial.

Bali yang menyumbang sebanyak 167 kasus PDP dengan 4 orang meninggal serta 8 orang yang sembuh. Menjadikan Bali sebagai wilayah zona merah penyebaran virus corona.

Atas dasar inilah, Pemerintah Daerah Bali menghimbau kepada segenap warga yang tinggal di Bali untuk menaati himbauan dalam hal pencegahan virus corona.

“Kami selaku pemerintahan terbawah, selalu mengingatkan warga Kusamba agar selalu memakai masker saat keluar rumah. Mencuci tangan dan intens untuk menggelar penyemprotan disinkfektan,” ujar Kepala Desa Kusamba, I Nengah Sumadi kepada porosinformatif.

Kades juga menambahkan bahwa, bagi warga yang mempunyai usaha kos-kosan untuk tidak menerima penghuni dari luar daerah Kusamba. Menurutnya hal ini, merupakan salah satu cara agar virus corona tidak menyebar.

“Saya selaku Kepala Desa sangat menghimbau agar warga tidak melakukan kegiatan mudik terlebih dahulu. Ini sesuai arahan pemerintah. Bagaimanapun juga, memutus mata rantai adalah tanggung jawab kita bersama. Kita tidak tau, apakah kita terpapar atau tidak,” katanya.

Reportase by : Totok Waluyo