Polisi Lakukan Ini !!!! Terhadap Pengguna Jalan Tanpa Memakai Masker

87

Kapolri Apresiasi Bhabin Jimbaran Yang Memberikan Hukuman Berjoget Untuk Warga Tanpa Masker

Denpasar, Porosinformatif – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Azis langsung memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan Aiptu I Wayan Kanten yang telah berinovasi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Jimbaran dalam menyampaikan himbauan untuk menggunakan masker dengan humanis.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Denpasar Sabtu (9/5/2020) kemarin, setelah viral di media sosial video Bhabinkamtibmas kel. Jimbaran bersama satgas penanganan Covid19 yang memberikan teguran “berjoget” kepada warga yang melintas di wilayahnya tanpa menggunakan masker.

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, S.IK., M.H menemani langsung Bhabin Jimbaran saat menerima video call dari Bapak Kapolri Jumat malam (8/5/2020), Kapolri memberikan apresiasi dan terimakasih atas kinerja Bhabin Jimbaran tersebut.

“Bapak Kapolri sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Bhabin Jimbaran bersama satgas Covid19 Jimbaran yang memberikan teguran dengan humanis kepada warga,” ucap Kapolresta.

Dalam video yang viral tersebut satgas penanganan Covid19 Jimbaran memberikan teguran kepada setiap warga yang melintas tanpa menggunakan masker. Teguran itu berubah berjoget diiringi lagu gemu fa mi re dan setelah itu warga tersebut akan di berikan masker secara gratis, nampak jelas warga sangat antusias dan senang dengan cara himbauan tersebut.

“Terobosan kreatif ini perlu di contoh dan Kapolri memberikan reward untuk bhabin Jimbaran yakni mengikuti pendidikan PAG (Perwira alih golongan),” Kata AKBP Jansen.

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan bahwa Kapolri menghadiahkan Pendidikan alih golongan Perwira kepada Bhabinkamtibmas I Wayan Kanten dan dirinya juga meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas, personil Polresta Denpasar dan jajaran sebagai garda terdepan agar terus turun ke masyarakat dan memberikan Imbauan secara humanis kepada warga yang masih mengabaikan imbauan Pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Reportase by : Totok Waluyo