Polres Buleleng Gelar Rapid Test Gratis Terhadap Sopir Dan Penumpang

32

Dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 Polres Buleleng melaksanakan Rapid Test gratis terhadap pengemudi dan penumpang mobil serta pengendara sepeda motor yang datang dari luar Bali menuju Wilayah Kabupaten Buleleng.

Buleleng, Porosinformatif – Rapid test dilakukan dokter Poliklinik Polres Buleleng dr. Anesia dengan staf bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng terhadap supir yang masuk ke wilayah Buleleng dari luar Bali. Pelaksanaan rapid test dilakukan dipintu masuk wilayah Buleleng tepatnya di Labuhan Lalang Desa Sumberkelampok Gerokgak hari ini Rabu (24/6/2020) mulai pukul 09.00 wita.

Sebanyak 66 orang telah dilakukan rapid test dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya supir dan penumpang yang reaktif semuanya Non reaktif. Karena tidak ditemukan yang reaktif sehingga supir dan penumpang dapat melanjutkan perjalanan sesuai dengan tujuannya ke wilayah Buleleng.

Kepala Poliklinik Polres Buleleng dr. Anesia seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, rapid test ini dilakukan untuk mencegah mewabahnya virus corona masuk ke wilayah Buleleng, dan juga bila nantinya saat dilakukan rapid test dinyatakan reaktif langsung dibawa dan dilakukan swab di Rumah Sakit Giri Emas.

“Harapan kedepan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan, tetap menggunakan masker, lakukan sosial dan physical distancing serta pola hidup sehat dan bersih,” cetusnya.

Editor : Totok Waluyo
Sumber : Humas Polres Buleleng