Desa Kayu Putih Kecamatan Banjar Buleleng Bersiap Menyongsong Desa Wisata Mandiri

89

Buleleng, Porosinformatif – Upaya menjadikan Desa Kayu Putih sebagai Desa Wisata Mandiri terus dikebut oleh jajaran pemangku jabatan desa. Dimana jargon Desa Wisata Mandiri tidak hanya diungkap hanya dengan kata, melainkan dengan segala usaha mulai dari unsur kedinasan, masyarakat hingga teruna-teruni Desa Kayu Putih, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Tampak usaha bakti sosial menuju Desa Wisata Mandiri oleh Perbekel Kayu Putih berserta jajaran yang dibantu oleh masyarakat serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas beberapa waktu lalu, menunjukan keseriusan dalam membangun desa sebagai Desa Wisata Mandiri.

Perbekel Kayu Putih Made Sudiarta menyampaikan, bahwa “Kami sebagai masyarakat yang wajib menjaga dan melestarikan desa, akan bersama-sama bersinergi dengan stakeholder terkait dalam mengembangakan desa guna pemerataan kesejahteraan warga,” terangnya.

Dimana visi misi dalam menuju Desa Wisata Mandiri sudah sering didengungkan saat pararem ataupun media. Sehingga diharapkan masyarakat sadar akan arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya dan kesehatan dengan selalu mematuhi prokes arahan dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.

“Tentunya dengan tetap mengindahkan Prokes dari Pemerintah Daerah ataupun Pusat, agar nantinya bisa terwujud Desa Wisata Mandiri yang sejahtera dalam bidang Pariwisata dan Ekonomi,” ujarnya.

Disinggung soal pembayaran digital yakni QRIS, Perbekel Kayu Putih sedikit informasi namun mengetahui jika QRIS berguna dan memudahkan pembayaran tanpa adanya contactless.

“Sempat membaca sih di media terkait QRIS. Saya rasa bagus sekali penggunaanya, biar tidak bersinggungan langsung saat pembayaran. Serta sebagai implemantasi tatanan kehidupan Bali Era Baru dan juga adanya wisata di Desa Kayu Putih, kedepan pasti akan kami sosialisasikan penggunaan QRIS di Desa Wisata Mandiri Kayu Putih,” terangnya.

Editor : Totok Waluyo
Reportase : Totok Waluyo