Kapolsek Kawasan Laut Benoa : Tetap Semangat Maknai Kemerdekaan Meski Di Tengah Pandemi

47

Benoa, Porosinformatif – Kemerdekaan Republik Indonesia KE-75 Tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya dunia sedang berduka, akan adanya pandemi Covid-19. Meski pada tanggal 1 Juli kemarin, Indonesia sudah mengikrarkan tatanan kehidupan baru dengan berdamai kepada Covid-19, tetap saja Pemerintah Pusat maupun Daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini bukanlah tanpa dasar, mengingat kasus Corona masih menghantui masyarakat dengan bertambahnya angka positif. Oleh karenanya dengan terus mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh serta memakai masker tetap dilaksanakan masyarakat saat beraktifitas di luar rumah.

Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Kompol Abdus Salim, S.Sos terus menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar Pelabuhan Benoa agar terus dan terus mematuhi prokes yang dianjurkan.

“Bagaimanapun juga kawasan Benoa merupakan titik vital dalam memerangi pandemi Covid-19. Karena disini adalah salah satu akses keluar masuk pendatang maupun wisatawan,” ujar Kapolsek Benoa dengan senyum khasnya.

Disinggung perihal Hari Kemerdekaan RI KE-75 di wilayah hukum kawasan laut Benoa, Kompol Abdus Salim menegaskan, bahwa untuk acara peringatan ataupun perayaan di kawasan laut Benoa ditiadakan.

“Dalam memperingati Hari Kemerdekaan tidaklah harus ada perayaan. Dengan mendo’akan para pahlawan, itu juga sudah bisa dinyatakan turut andil dalam hal kemerdekaan,” tegasnya seraya menambahkan arti sesungguhnya daripada merdeka adalah ketika masyarakat merdeka dalam segala hal. Tidak hanya merdeka dari penjajahan, tapi juga bebas dalam seluruh aspek kehidupan, termasuk menikmati rasa aman dari segala ancaman…..Merdekaa.

Editor : Totok Waluyo
Reportase : Totok Waluyo