Korem 163/Wira Satya Gelar Giat Pendisiplinan Masyarakat Guna Putus Mata Rantai Covid-19

59

Pulau Dewata atau biasa disebut Pulau Bali identik dengan Pariwisatanya. Keindahan alam pantai yang mempesona, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Denpasar, Porosinformatif – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., dalam giat “Pendisiplinan Masyarakat”, Jum’at (21/08) menegaskan kepada seluruh jajaran Korem 163/Wira Satya, Kodim, Koramil dan Babinsa untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat lainnya seperti Polri, Satpol PP, Satgas COVID-19, Linmas dan Pecalang agar semakin intensif dan masif untuk melaksanakan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Hal ini mengacu pada Instruksi Presiden RI Ir Joko Widodo terkait pelibatan TNI-Polri dalam pendisiplinan masyarakat. “Pasar tradisional, pasar modern semacam pusat perbelanjaan, daerah tujuan wisata, tempat ibadah dan fasilitas publik lainnya yang memungkinkan orang untuk berkumpul dan berkerumun, adalah sasaran utama giat pendisiplinan masyarakat,” ujar Danrem 163/Wira Satya.

Giat Pendisiplinan Masyarakat dioptimalkan guna menekan penyebaran Covid-19 yang masih melanda. “Kita tahu sendiri penyebaran COVID-19 banyak didominasi oleh terjadinya transmisi lokal dengan cluster yang semakin beragam,” imbuhnya.

Lebih lanjut Danrem berharap, bahwa peran serta semua pihak menjadi sangat penting, utamanya adalah masyarakat. “Jika kesadaran setiap orang baik dan itu menjadi kesadaran mandiri maka kita meyakini akan mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutupnya.

Pantauan kegiatan di lapangan hari ini, semua Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya melaksanakan pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan secara serentak di wilayah teritorial masing-masing.

Editor : Totok Waluyo
Sumber : Kapenrem 163/Wira Satya