Bersama Ketiga Anak, Nyoman Windia Rintis Usaha Furniture Toko Mebel Deltra

40

“Astungkare meski dunia dilanda pandemi Covid-19, selepas Nyepi bulan Maret kemarin toko kami mengalami lonjakan omset hingga 3 kali lipat dibanding sebelumnya,” ujar Nyoman Windia.

Kintamani, Porosinformatif – Hal ini diungkapkan Nyoman Windia tatkala ngobrol santai bareng awak media yang tergabung dalam Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Bali, Senin (24/08) di Jl. Raya Penelokan, Kintamani, Bangli.

Awal sebelum toko elektronik dan furniture, Nyoman Windia merupakan pengusaha penyedia kuliner dengan Rumah Makan yang diberinya nama Seruling. Namun, seiring pesatnya kompetisi dan menurunnya angka wisatawan lokal maupun mancanegara, usaha kuliner yang dijalani mengalami kemunduran.

Situasi penurunan usaha ternyata tidak membuat Nyoman Windia berkecil hati. Bersama ketiga anak “jagoannya” Nyoman Windia merintis usaha elektronik dan furniture dengan nama Toko Mebel Deltra.

“Mereka (ketiga anak_red) sangat kuat sekali mas. Dengan kondisi yang saat itu prihatin, mereka menguatkan saya untuk bangkit,” terangnya seraya menerawang jauh kebelakang (menyiratkan akan situasi dan kondisi masa lalu).

Nyoman menambahkan, dulu sebelum toko ini dibentuk (selepas tutupnya bisnis kuliner) dirinya bersama ketiga anaknya sempat menjalani hidup dengan berkebun. “Tapi itulah hidup mas, siapa yang kuat dan yakin akan adanya Sang Hyang Widhi maka jalan keluar akan ditemuinya,” imbuhnya.

Toko Elektronik dan Furniture Deltra merupakan toko serba ada di wilayah jauh dari kota. Sehingga warga sekitar sangat bersyukur dengan adanya, mengingat sebelumnya warga jika membutuhkan apapun harus jauh ke kota terlebih dahulu.

“Biasanya menjelang tahun baru, toko itu rame mas. Makanya setiap bulan November tiba, kami sudah stok barang. Memang bulan Januari hingga Maret sempat mengkhawatirkan kondisi penjualan karena adanya pandemi. Sempat bingung juga sih,” terangnya seraya tersenyum karena ternyata selepas Nyepi, omset tokonya melonjak naik 3 kali lipat dengan dirumahkanya warga yang bekerja di pelayaran.

“Dari situlah mas. Pekerja kapal banyak yang dirumahkan, sehingga mereka butuh kasur, lemari atau barang apapun kebutuhan rumah tangga,” tegasnya.

Diakhir sampaianya, Nyoman Windia tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Supplair yang telah support terhadap Toko Elektronik dan Furniture Deltra. Seperti Elite Springbed dengan kualitas kasur dan garansi maksimal yang diberikan serta Toko Samudera dengan barang elektroniknya.

Editor : Totok Waluyo
Reportase : Totok Waluyo