“Bintang” Anak Muda Dengan Segudang Prestasi

95

Sebagai suatu bangsa yang baik, tentu saja perlu mempersiapkan generasi yang baik untuk masa depan. Karena masa mendatang akan estafet dan segala bidang di negeri ini akan beralih pada manusia yang saat ini masih belia.

Surabaya, Porosinformatif – Hal inilah ihwal awal perenungan Muhammad Bintang Andrean atau yang biasa dipanggil Bintang/Andrew. Lahir di Bandung 23 April 2007. Putra dari H. Radityo Dhimas dan Ratna Ariesanty (Almarhum) ini telah mengukir segudang prestasi.

Bintang, bahkan telah melakukan suatu penelitian dimana pada tahun 2045 yang bertepatan dengan seratus tahun Indonesia merdeka, anak-anak yang saat ini berusia 10 sampai 20 tahun adalah pemegang kendali bangsa.

Tantangan di masa depan yang semakin dahsyat seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Bahkan pergeseran budaya-pun pasti akan sulit dibendung seiring dengan pergerakan manusia dari satu titik negara ke titik negara yang lain dengan berbagai kepentingan. “Kedepan persaingan kompetensi antar individu di era “multi global” juga menjadi hal wajib yang harus dipikirkan oleh seluruh stakeholder (pemerintah ataupun orang tua_red) bangsa ini,” ujarnya.

“Populasi manusiapun ikut menjadi issue global seiring dengan meningkatnya angka harapan hidup manusia, yang dipengaruhi oleh kemajuan di bidang teknologi kesehatan,” paparnya.

Meski usianya masih sangat muda (13th), Bintang bisa berfikir bahwa pentingnya
membuka teori Probabilitas dalam ilmu statistik. “Sebuah kemungkinan atau probability akan meningkat, seiring dengan peningkatan jumlah populasi”.

“Bicara tentang lingkungan. Meningkatnya jumlah manusia akan secara langsung berkorelasi positif terhadap kerusakan lingkungan, paling tidak jika ditinjau dari meningkatnya sampah yang diproduksi manusia,” tegasnya.

Kesadaran inilah yang membuat Bintang merasa perlu mengajak teman-teman sebayanya untuk membuka cakrawala akan kepedulian terhadap lingkungan di masa depan. “Seiring waktu perlu adanya proses kesadaran untuk mempersiapkan hal-hal positif. Dan salah satu peran positif itu ialah menjadi fasilitator di Hero’s Project dengan sistem Grow n Fun,” imbuhnya seraya menyampaikan, bahwa ia bahagia karena di sini banyak manusia-manusia limited edition yang mulai bergerak untuk mempersiapkan generasi bangsa dalam rangka menjawab tantangan masa depan.

“Alangkah dahsyatnya Indonesia di masa depan jika di setiap batch program ini, setiap provinsi mengirimkan sepuluh dutanya mengikuti program ini,” harapnya.

“Kami disini berangkat melepas jangkar kapal dan membentangkan layarnya, untuk bersama-sama anak Indonesia berpetualang mempersiapkan masa depan mereka, masa depan bangsa ini,” ungkap Bintang menutup wawancara eksklusif bersama Porosinformatif.com.

Editor : Totok Waluyo
Reportase : Roci Marciano