Bermodal Kunci Palsu, Seorang Pemuda Nekat Mencuri Motor Di Kosan

29

Denpasar, Porosinformatif – Budi Setiawan (20th) pemuda asal Jawa Timur, Banyuwangi nekat melakukan aksinya mencuri motor dengan dalih ekonomi. Bermodal kunci palsu, Budi melancarkan pencurian di rumah kos Jl. Kebo Iwa Utara dengan korban seorang perempuan berinisial LR (45).

Dimana pada malam sebelumnya, korban memarkir motor Yamaha Mio dalam keadaan terkunci stang, “kemudian korban tinggal istirahat di lantai 2 rumah kos dan esok pagi korban tidak menemukan motor miliknya yang sudah raib,” menurut keterangan Kasat Reskrim Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, S.H., S.IK., M.H saat ditemui beberapa awak media.

Tidak kurang 24 jam, setelah mendapatkan laporan, Unit Jatanras Satuan Reskrim Polresta Denpasar langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti.

“Pelaku mengambil sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu,” kata mantan Kapolsek Kuta Utara ini sembari menerangkan, saat ditangkap di Jl. Tumbak Bayuh Banjar Dangin Sema, siang hari sekitar pukul 11.00 Wita, pelaku tidak melakukan perlawanan serta mengakui perbuatannya melakukan pencurian sepeda motor di TKP.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku baru sekali ini mencuri motor dengan alasan ekonomi, dan motor hasil curian juga belum sempat terjual.

Editor : Totok Waluyo
Reportase : Totok Waluyo