“FUTSAL” Antara Hobby Dan Upaya Lawan Virus Covid-19

38

Aktifitas fisik dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus COVID-19. Pasalnya, menurut hasil penelitian, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga.

Denpasar, Porosinformatif – Dilansir dari Arsipsehat.com dengan berolahraga kinerja sel darah putih akan terangsang. Sel darah putih inilah yang berfungsi sebagai antibodi untuk melawan berbagai jenis kuman yang masuk kedalam tubuh.

Skor akhir Antara YoungBoys FC vs Rajawali FC
Hasil akhir Antara Young Boys FC vs Rajawali FC

Dari sumber informasi inilah, yang menjadi alasan utama tim YoungBoys FC rutin bermain Futsal tiap hari Sabtu. Dimana tim yang di gawangi oleh Didik, memiliki latar belakang berbeda. “Intinya selain daripada menjaga imunitas tubuh terhadap Covid-19, juga menyalurkan hobby mas,” terangnya kepada Porosinformatif.com di sela latihan tanding melawan tim Rajawali FC di Stadion Estadio Jl. Kebo Iwa, Denpasar, Sabtu (12/09).

Terpantau oleh Wartawan Porosinformatif di lapangan, kedua tim saling bergantian menjebol gawang. Meski terkadang keras, namun kedua tim sangat menjunjung tinggi sportifitas.

“Jika memungkinkan, kami berlatih tanding dua kali dalam seminggu. Hari Rabu dan Sabtu. Tergantung free time teman-teman dan ada tidaknya lawan sparing,” imbuh Didik seorang ayah dari dua anak.

Lebih lanjut, Didik dan seluruh teman-teman peng-hobby futsal sangat berharap kondisi dan situasi pandemi segera berlalu. Sehingga perekonomian bisa seperti sedia kala.

“Untuk itu, hanya inilah upaya kami selaku warga untuk melawan Covid-19 yakni, dengan terus ber-olah raga. Adapun untuk anggota tim, bisa siapa saja, dari mana saja, asal mereka sama hobbynya dengan kami. Silahkan bergabung dan mari lawan Covid-19 bersama dengan bermain futsal,” tutupnya.

Editor : Totok Waluyo
Reportase : Totok Waluyo