Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Resmi Dibuka Kapolda Bali

Editor : Totok Waluyo | Reportase : Totok Waluyo

Denpasar, Porosinformatif – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose resmi membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2020, bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali, Selasa (17/11).

Selaku Inspektur upacara, Kapolda Bali membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Dalam momentum yang penuh dengan kebanggaan ini, saya selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat kepada 11.208 calon Bhayangkara Siswa, terdiri atas 10.648 pria dan 560 wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda Jajaran,” tegasnya.

Selain itu, 277 siswa selama 7 bulan ke depan akan menempuh pendidikan dan akan dibekali berbagai pengetahuan dasar Kepolisian.

“Siapkan fisik dan mental, patuhi segala aturan di lembaga pendidikan dan tetap patuhi protokol kesehatan, bangun rasa kebersamaan serta kekompakan. Sadari bahwa kalian adalah harapan dan kebangaan orangtua, masyarakat, dan bangsa,” ucap Kapolda Bali.

Kapolda Bali juga berpesan kepada para instruktur, tenaga pendidik, dan pengasuh agar mampu memberikan pengetahuan kepada para siswa, baik itu dalam bentuk sikap, mental, maupun pengetahuan kepolisian dalam menunjang pelaksanaan tugas kedepan.

“Berikan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Tampilkan keteladanan dan kembangkan budaya kehormatan, disiplin dan humanis tanpa kekerasan,” tambah Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose.

Kemudian acara ditutup dengan pengesahan nama Batalyon Siswa Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020 PRG Angkatan IV dengan nama Pratisena Raditya Garjita .

“Pratisena Raditya Garjita Artinya, Bhayangkara muda bagaikan matahari yang bersinar memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)