Koperasi Karya Usaha Bakti (KKUB) Gelar Workshop Bertemakan “Workshop Peningkatan Jiwa Yang Sehat Dalam Berbisnis”

Mojokerto, Porosinformatif – Koperasi Karya Usaha Bakti group yang memiliki anak perusahaan PT SBC Dan CV UJA gelar workshop untuk seluruh kerabat kerja yang bertugas di perusahaannya.

Acara ini berlangsung pada Tanggal 30 November dan 7 Desember 2019. Adapun lokasinya Di Grandwhiz Hotel Trawas Mojokerto. Dimulai pada pukul 13.00 – 17.00 Wib.

“Lokasi Kantor yang semuanya beralamat di Paiton Probolinggo Jawa Timur ini, sengaja memilih tempat yang sekiranya bisa mempererat dan menyatukan kebersamaan karyawan,” ungkap Misbiantoro selaku Ketua Panitia yang dipercaya Oleh KKUB group.

KKUB Group adalah Koperasi Karyawan Usaha Bakti, PT PJB UP Paiton. Usaha dan bisnis bergerak dibidang simpan pinjam, general contractor, apotek dan swalayan, serta pengadaan Jasa lainnya.

Tepat pukul 12.00 WIB, MC memandu acara dan para karyawanpun mengisi registrasi. Sambutan dari para pimpinan tampak di terima secara penuh perhatian oleh seluruh peserta yang merupakan karyawan KKUB group.

Selanjutnya masuk pada acara inti siang hari itu, yakni Workshop Peningkatan Jiwa Yang Sehat Dalam Berbisnis. Adapun pematerinya Askan Setia Budi yang seakan menghipnoterapi seluruh keluarga besar KKUB group, guna meningkatkan kemampuan kolaborasi dan kompetisi dalam menghadapi masa depan yang semakin penuh persaingan.

Workshop Bisnis ini berlangsung menjelang Maghrib. Tampak para peserta begitu semangat mengikuti acara workshop ini. Bahkan ada yang sampai meneteskan air mata ketika menyadari belum maksimal dalam meningkatkan diri dan prestasi untuk perusahaan yang telah menghidupi.

Malamnya dilanjutkan dengan gala dinner dan hiburan serta bagi-bagi doorprise. Bahkan di malam yang syahdu ini H. Sulton selaku kepala KKUB group juga menyampaikan, keterbukaan perusahaan dalam menerima kritik dan saran dari karyawan dirasakan sangat penting.

Hal ini demi kebaikan bersama dan kemajuan perusahaan. Masing-masing karyawan juga memberikan saran kepada perusahaan agar meningkatkan mutu dan kualitas product serta harga yang terjangkau. Diharap juga bisa menambah lagi diskon untuk memancing minat konsumen.

Sorak-soraipun langsung terlontar dari para karyawan yang melihat perwakilannya menyampaikan keluh kesah. Windhi sebagai karyawan baru mengatakan, “Jika berkompetisi kalau bisa jangan dengan teman sendiri. Dan tidak ada yang saling menusuk dari belakang,” katanya.


Itulah pentingnya tema ini diangkat ujar Misbiantoro selaku ketua Panitia. Sebab dengan adanya acara liburan bersama seperti ini diharapkan kinerja dan kekompakan dari masing-masing karyawan semakin meningkat.

Persaingan dan bahkan perusahaan yang mirip dengan KKUB group sudah mulai banyak bermunculan. Harapannya juga terjadi persaingan bisnis yang sehat.

Karyawan diharapkan tidak hanya menjadikan perusahaannya sebagai tempat mampir, melainkan menjadikan rumah yang harus dijaga dan dirawat sedemikian rupa agar bisa maju secara bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan doa dan ditutup dengan penanda tanganan komitmen oleh seluruh jajaran pimpinan, baik itu PT SBC (Sinar Biru Cemerlang) maupun dari CV UJA (Usaha Jaya Abadi).

Acara ini tentu saja sangat penting, sebab selain memberikan service terbaik untuk para konsumen, tentu saja service untuk para karyawan juga perlu dilakukan agar acara seperti ini juga menjadi Sesuatu yang dirindukan.

Agar bisa terwujud acara gathering dan gala dinner, tentu saja jika perusahaan tersebut untung. Dan untuk mencapai untung, jelas yang menjadi ujung tombak adalah seluruh kerabat yang bekerja fi perusahaan, hal ini disebut memanusiakan manusia yang juga seluruh jajaran pengurus perusahaan peduli terhadap kebersamaan.

Sukses sendiri itu biasa, tetapi sukses bersama-sama itulah yang luar biasa, ungkap MC yang menghibur pada acara Workshop dan gala dinner KKUB group tersebut. Untuk acara esoknya masih dalam mempererat tali persaudaraan dan memperkuat rasa kebersamaan seluruh kerabat kerja yang bertugas di KKUB group. (roci)