Gelombang Pertama Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Sudah Dibuka

Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Bertekad Mencetak Entrepreneurship Meski Bergelar Sarjana Hukum

Denpasar, Porosinformatif – Universitas Dwijendra yang beralamat di Jl. Kamboja No. 17 Denpasar. Telp 0361-224383, 233974. Website : www.undwi.ac.id. Telah resmi membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru Gelombang Pertama dimulai bulan Februari kemarin hingga Juni 2020.

Universitas Dwijendra merupakan salah satu unit pendidikan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Dwijendra Denpasar. Yang mendapatkan pengakuan dari Pemerintah berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan nomor 0600/0/1984 tertanggal 28 November 1984. Dimana saat ini Universitas Dwijendra telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT).

Biaya pendaftaran yang relatif murah, mengingat fasilitas yang disuguhkan sangatlah istimewa, seperti : gedung milik sendiri, perpustakaan dengan E-library, Laboratorium praktek, free internet 24 jam bagi mahasiswa, serta pusat-pusat studi lainnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Dwijendra, Dr. I Wayan Arka, S.H., M.H dalam bincang santai sore di kantor Dekan dengan wartawan media Porosinformatif.com, Rabu (26/02) menyampaikan bahwa, Fakultas Hukum Universitas Dwijendra bertekad akan menghasilkan Sarjana Hukum yang mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan hukum dalam masyarakat, baik dalam konteks nasional, regional maupun internasional. Serta mampu mengembangkan diri dan berfikir secara logis, analitis dan profesional, seperti Legal draft, Notaris, Jaksa maupun Pengacara.

“Seperti apa yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat ini dengan program kerjanya ‘Kampus Merdeka’. Kami tetap bertekad menjadikan alumnus-alumnus Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Dwijendra bisa menjadi seorang entrepreneurship muda. Yang mana selepas lulus dari Fakultas Hukum Universitas Dwijendra siap membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Bukan sebaliknya dengan mencari pekerjaan,” tegasnya.

Tim Dosen Fakultas Hukum Universitas Dwijendra sangat dituntut sekali, mampu memberikan ilmu yang terbaik untuk mahasiswa-mahasiswinya terkait persiapan menyongsong revolusi industri 4.0 selepas kelulusan.

“Oleh sebab itu, kami terus dan terus memberikan sosialisasi terhadap mahasiswa kami. Guna menyiapkan diri mereka, mempertajam insting kewirausahaan mereka. Meskipun mereka bergelar Sarjana Hukum. Kenapa saya sampaikan demikian? Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ilmu Hukum bisa digunakan dalam segala aspek kehidupan. Sehingga sangat beruntung sekali, mahasiswa yang sudah mempunyai gelar Sarjana Hukum tersebut,” ujar Bapak yang murah senyum ini dalam kesehariannya.

Adapun untuk persyaratan pendaftaran tidaklah berat, seperti : fc KK, fc Akte kelahiran, lulusan SMA sederajat, pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar, mengisi form pendaftaran. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 205.000,-. Pendaftaran dibuka pagi pukul 08.30 hingga 20.00 Wita setiap hari kerja.

Bagi adik-adik lulusan SMA/SMK Dwijendra sendiri, gratis untuk biaya pendaftaran dan DPP selama satu semester. Serta berpeluang mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi nantinya.

“Universitas Dwijendra dibawah Dikti akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. Prioritas bagi mahasiswa yang tidak mampu, namun memiliki prestasi. Itu nantinya yang akan kita rekomendasikan untuk menerima beasiswa,” imbuhnya.

Jadwal kuliah yang cocok juga bagi para pekerja yaitu pukul enam sore setiap harinya, bisa segera bergabung jadi mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Dwijendra.

Total hanya membayar uang sebesar Rp. 3.705.000,- termasuk uang DPP semester pertama, calon mahasiswa baru siap menerima ilmu Hukum yang terbaik. Jadi meski status Universitas Dwijendra swasta dan gedung yang istimewa, ternyata biaya kuliah disini sangatlah terjangkau, mengingat lokasi kampus berada di tengah pusat kota Denpasar.

Reportase by : Totok Waluyo