HOT NEWS !! Wanita Inspiratif Itu Adalah Ni Made Ratnadi

Menurut UU, bahwa keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan sah dan bercirikan : sejahtera, sehat, maju, mandiri, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis serta bertakwa kepada Tuhan YME

Bandung, Porosinformatif – Simpang siur perihal pertanyaan, Keluarga yang berkualitas itu seperti apa sih? Beberapa waktu lalu, Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto ini, selain Dosen Fakultas Psikologi Universitas Gunadarma juga Ketua Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) sempat menulis tentang hakikat ‘Keluarga Berkualitas’ dalam media “https://www.google.com/amp/s/m.mediaindonesia.com/amp/amp_detail/168926-membangun-kembali-keluarga-berkualitas”.

Menurut UU, bahwa keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan sah dan bercirikan : sejahtera, sehat, maju, mandiri, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis serta bertakwa kepada Tuhan YME.

Atas dasar ini semua, Ni Made Ratnadi salah satu penggagas bersama Istri Wali Kota Bandung guna mensosialisasikan “Sekolah Ayah” di Bandung. Dimana dalam giat yang bertajuk “Sarasehan sekolah Ayah (Ayah tak tergantikan) ini diharapkan peran ayah mempunyai kualitas yang seimbang dengan seorang ibu dalam hal pengasuhan anak.

“Ayah yang notabene merupakan kepala keluarga. Harus bisa menciptakan kedamaian, kenyamanan serta selalu menebar cinta terhadap istri dan anak-anaknya. Sehingga terbesitlah kegiatan sekolah ayah ini,” ujar Ni Made Ratnadi kepada media porosinformatif melalui telepon jarak jauh.

Acara yang digelar beberapa waktu lalu di Bandung, bersinergi dengan Pemkot Bandung. Dimana hal ini sesuai visi unggul daripada Wali Kota Bandung itu sendiri.

Dalam sambutannya Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyampaikan bahwa untuk membentuk SDM berkualitas yang akan menunjang pembangunan di Kota Bandung harus dilakukan dari elemen masyarakat yang terkecil yaitu keluarga.

“Oleh karena itu, jika keluarga diisi oleh SDM berkualitas, maka Bandung pun akan unggul dan berkualitas,” tegasnya.

Jauh dari itu, seorang ayah bisa menghadirkan rasa cinta dalam keluarga. Dalam sekolah ayah ini, setiap ayah akan diajarkan bagaimana peran seorang ayah dan suami dalam rumah tangga.

Ni Made Ratnadi beserta kolega berharap, dengan seringnya kegiatan-kegiatan yang bermuatan positif ini dilakukan, diharapkan bisa membentuk dan menciptakan karakter-karakter anak bangsa yang berkualitas melalui pendidikan dini yaitu sebuah keluarga.

“Kami sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan seperti ini. Terlebih ini menyangkut kualitas dalam keluarga. Sehingga anak-anak yang lahir dalam keluarga yang berkualitas nantinya, bisa membuat perkembangan pembangunan dalam bidang apapun khususnya di Bandung dan umumnya untuk negara Indonesia tercinta,” ujar ibu yang murah senyum ini menegaskan.

Semoga dengan kontinuitas acara ini, masyarakat Indonesia menjadi sejahtera. Serta menjadi suri tauladan terhadap siapapun, bahwasannya sebuah keluarga yang berkualitas adalah dunia terkecil yang bisa membentuk wujud dan ke ciri khasan Negara Indonesia dalam hal adat istiadat bermartabat.

Reportase by : Totok Waluyo