Technical Meeting Dekan Cup Fakultas Hukum Universitas Dwijendra 2020

Dekan Cup Fakultas Hukum Universitas Dwijendra merupakan bagian kegiatan menjelang Dies Natalis Ke - 34 Fakultas Hukum Universitas Dwijendra.

Denpasar, Porosinformatif – Dekan Cup Fakultas Hukum Universitas Dwijendra 2020 sudah mendekati hari pagelaran. Yakni hari Sabtu (14/03) hingga Minggu (15/03) di Lapangan TS Futsal Tohpati Jl. WR Supratman No. 323, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80237.

Dua belas tim sudah mengambil jatah slot undian, guna masuk di grup berapa dalam babak penyisihan. Dimana dalam babak penyisihan, setiap peserta akan bermain dua kali sekaligus pada tanggal 14 nantinya. Empat grup yang terdiri dari tiga tim, yang mana hanya klasemen pertama dan kedua yang akan lolos babak kedua yaitu babak knock out pada tanggal 15 hari Minggunya.

Samsul Bahri Saleh yang merupakan perwakilan dari tim Wasit menyampaikan, bahwa dalam babak penyisihan nantinya tidak berlaku seri atau skor draw. “Jadi harus ada yang menang dan kalah. Bilamana hal itu terjadi, misal skor 0-0 atau 1-1 maka akan dilanjutkan adu penalti dengan tiga penendang saja. Apabila hasil juga masih seri, maka akan dilanjutkan tos tosan,” terangnya kepada perwakilan peserta Dekan Cup Fakultas Hukum Universitas Dwijendra.

“Nilai untuk yang menang dengan skor mendapatkan tiga angka, menang adu penalti dua angka serta satu angka untuk yang kalah,” imbuhnya.

Setelah babak penyisihan selesai, klasemen pertama dan kedua berhak lolos ke fase knock out babak kedua yaitu babak delapan besar. Dengan format A1 vs B2, B1 vs A2, C1 vs D2 serta D1 vs C2.

Untuk waktu pertandingan sudah jelas disampaikan Ketua Panitia Dekan Cup I Wayan Sutarja, 15 menit x 2 dengan jatah time out 1x dalam setiap pertandingan. Jika pemain melakukan lima kali foul atau pelanggaran, secara otomatis lawan akan mendapatkan hadiah penalti. Untuk pemain yang mendapatkan kartu merah, selain dikenai denda Rp. 20,000,- pemain pengganti boleh masuk pada dua menit berikutnya.

“Jika pemain mendapatkan kartu merah pada babak grup, maka pemain tidak boleh main hingga babak grup selesai dan diperbolehkan main lagi pada babak gugur,” ujarnya. “Ini yang harus diperhatikan untuk semua tim yang bertanding, bilamana terlibat perkelahian atau rusuh maka tidak ada alasan apapun, kami selaku panitia pelaksana dengan tegas akan mendiskualifikasikan tim tersebut”.

Tampak hadir dalam technical meeting tadi sore Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Dwijendra, Wakil Ketua Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Dwijendra, Ketua dan Wakil Panitia Penyelenggara Dekan Cup, beberapa Alumni Fakultas Hukum Universitas Dwijendra, perwakilan dari tim Wasit, serta para peserta lomba futsal Dekan Cup.

Dekan Cup Fakultas Hukum Universitas Dwijendra merupakan bagian kegiatan menjelang Dies Natalis Ke – 34 Fakultas Hukum Universitas Dwijendra.

Data dua belas Tim peserta Dekan Cup Fakultas Hukum Universitas Dwijendra :

  1. FC HULK
  2. TSU FC
  3. DEDI BALI DESIGN FC
  4. SRGN FC
  5. HUKUM UNDWI
  6. PERTANIAN UNDWI
  7. FKIP UNDWI
  8. STIKJIM FC
  9. KOMODO FC
  10. INVISSIBLE FC
  11. SMA DWIJENDRA
  12. POROSINFORMATIF FC

Reportase by : Totok Waluyo