Trisno Nugroho : Buleleng Adalah Masa Depan Bali

Editor : Totok Waluyo | Reportase : Totok Waluyo

Buleleng, Porosinformatif – Buleleng adalah masa depan Bali. Nantinya banyak bangunan-bangunan akan dibangun di Bali Utara, sehingga seluruh perguruan tinggi di Bali Utara ini akan disupport agar bisa menyiapkan diri dengan pandai melalui buku-buku yang ada di BI Corner.

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan wilayah Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho kepada awak media saat meresmikan BI Corner yang dirangkai penyerahan bantuan dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan, Banyuning, Buleleng pada hari Kamis (10/12).

Didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Rizki Ernadi Wimanda dan Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Perwakilan Bank Indonesia wilayah Bali Leo Edi Wijaya serta Ekonom Ahli Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Bali Donny H Heatubun, Trisno Nugroho menyampaikan, BI Corner merupakan tempat mahasiswa menggali ilmu di bidang perekonomian.

Sehingga mahasiswa bisa mempersiapkan dirinya. Karena menurutnya, ilmu tidak hanya sebatas agama saja, melainkan bidang yang lainnya juga harus dipelajari.

“Jadi disini (BI Corner) terdapat juga informasi perihal tentang perkembangan ekonomi. Dan itu akan kita update setiap harinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Trisno menegaskan, pengetahuan adalah salah satu kunci bagi mahasiswa kedepannya.

“STAHN Mpu Kuturan satu-satunya sekolah tinggi agama Hindu di Bali Utara. Penyediaan BI Corner ini, saya kira penting sekali. Bali tidak hanya masalah agama saja, namun juga budaya harus kita jaga karena itulah yang membuat bali terkenal,” katanya.

Disinggung perihal tips dan trik dalam menumbuhkan minat baca para mahasiswa, Trisno menyarankan untuk mahasiswa sering diberikan tugas-tugas terkait perkenomian.

“Agar mahasiswa bisa berperan aktif belajar dan membaca di BI Corner harus sering diberikan tugas berupa membuat resume tentang ekonomi. Jadi dengan ini akhirnya mereka terpaksa menggunakan BI Corner,” pungkasnya.(*)