Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Bangli Bareng Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

Editor : Totok Waluyo | Reportase : Totok Waluyo

Bangli, Porosinformatif – Update Covid-19 di Bali hingga Senin (14/12) yaitu sebanyak 77 orang (75 orang melalui Transmisi Lokal dan 2 PPDN) Terkonfirmasi, 102 orang sembuh.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali inilah, guna memutus mata rantai Covid-19, Polsek Bangli jajaran Polres Bangli bareng Sat Pol PP gelar Operasi Yustisi protokol kesehatan di Jalan Merdeka, Bangli, Selasa (15/12).

Giat dipimpin langsung oleh Aiptu Sang Ketut Oka bersama anggota Polsek dan Polres Bangli serta bergabung dengan unsur Instansi terkait (TNI, Dinas Perhubungan dan SatPol PP).

“Kami bersama Instansi menertibkan masyarakat kita yang tidak bermasker. Kemudian diberikan masker dan sangsi teguran secara tertulis,” katanya.

Ditegaskannya, kegiatan Yustisi ini dalam rangka penegakan hukum Pergub No. 46 tahun 2020 dan Perbup No. 39 tahun 2020.

Dilaporkan lebih lanjut, menindak sebanyak 7 orang pelanggar (6 orang tidak menggunakan masker, 1 orang salah menggunakan masker) dan untuk 2 orang di berikan sangsi fisik, 3 sangsi sosial dan 2 teguran lisan.

Kapolsek Bangli Kompol I Nengah Rata saat di konfirmasi menegaskan, jika pihaknya bersama instansi terkait siap menertibkan masyarakat tidak bermasker maupun yang salah cara penggunaannya.

“Pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karenanya Operasi ini akan kita laksanakan setiap hari secara berkesinambungan,” pungkas Kompol I Nengah Rata.(*)