Rindam IX/Udayana Ajak Warga Bersih Lingkungan Guna Peringati Hari Infanteri ke-72 T.A 2020

Editor : Totok Waluyo | Reportase : Totok Waluyo

Tabanan, Porosinformatif – Resimen Induk Kodam IX/Udayana bareng masyarakat dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tabanan laksanakan karya bakti bersih lingkungan sekitar Rindam dan pemukiman warga Desa Pakraman Banjar Anyar Tabanan, Bali, Rabu (16/12).

Acara yang merupakan rangkaian daripada Hari Infanteri ke-72 dan HUT Rindam IX/Udayana juga akan diisi Bakti Sosial berupa Khitanan Massal, Donor Darah serta Bedah Rumah.

Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E Komandan Rindam IX/Udayana menyampaikan, apresiasi sebesar-besarnya buat masyarakat dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tabanan yang turut berpartisipasi dalam giat kali ini.

Ditegaskannya, semangat ‘Rawe-rawe rantas, malang-malang putung’ saat Infanteri bersama masyarakat berjuang melawan Belanda di Ambarawa sampai titik darah penghabisan.

“Semangat juang itulah, hingga hari ini kita lestarikan. Namun untuk kali ini kegiatan tidak bisa dilakukan karena masih di masa pandemi. Oleh karenanya kita ganti dengan gelaran Karya Bakti,” kata Kolonel Nunes kepada awak media yang hadir.

Resimen Induk Kodam IX/Udayana merupakan salah satu komando pelaksana Kodam IX/Udayana memiliki tugas pokok menyelenggarakan pendidikan, latihan, pengkajian dan pengembangan serta membantu pembinaan latihan secara teknis terhadap satuan-satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

“Jadi kita semua penduduk Rindam IX/Udayana ini adalah pelatih prajurit di wilayah Kodam IX/Udayana. Termasuk kebencanaan. Namun saking asyiknya, para perwira sampai lupa daerahnya sendiri terendam,” pungkas Danrindam IX/Udayana seraya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan. Dan membuang sampah pada tempatnya.(*)