Setelah Pelantikan, Peradi Nusantara DPD Bali gelar Penyumpahan Advokat Perdana

Denpasar, Porosinformatif| Peradi Nusantara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bali melakukan penyumpahan advokat perdananya pada hari Senin (27/11) bertempat di Pengadilan Tinggi Denpasar.

Dihadiri langsung Ketua Umum Peradi Nusantara, Ronald Samuel Wuisan, S.E., S.H., M.H., M.M., M.TH. acara pengambilan berita acara sumpah diikuti enam calon advokat.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus DPD Bali Peradi Nusantara sehingga kegiatan penyumpahan ini bisa terlaksana dengan lancar,” ujar Ronald S. Wuisan.

Kepada para advokat yang baru disumpah dari Peradi Nusantara, dirinya menyampaikan, seperti visi dari Peradi Nusantara yaitu organisasi advokat yang melahirkan advokat yang berintegritas, berkomitmen, menjunjung tinggi kejujuran serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

“Jadi semua advokat yang baru wajib mematuhi dan menyampaikan visi dari Peradi Nusantara sehingga kita sebagai penegak hukum dapat menjalankan amanah UUD 1945,” katanya seraya berpesan.

Pihaknya juga berharap, sebagai Ketua Umum, supaya kepada seluruh pengurus lebih semangat lagi membesarkan Peradi Nusantara khususnya DPD Bali.

Sementara Ketua DPD Bali Peradi Nusantara, Rikhardus Ikun, S.H., C.MSP., C.NSP. mengatakan, pengambilan sumpah advokat ini sudah dipersiapkan 2 bulan sebelumnya.

Meski dilakukan setelah acara pelantikan pengurus pada tanggal 23 November kemarin, dirinya mengakui acara penyumpahan yang diikuti enam advokat ini dibilang berjalan lancar dan sukses.

Tentunya ini adalah buah dari pada kerja sama tim yang solid, yang mengedepankan tagline tranparansi dan komunikasi.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran dari Pengadilan Negeri Denpasar atas suksesnya pengambilan berita acara sumpah kepada keenam advokat dari Peradi Nusantara,” tuturnya.

Data advokat yang disumpah:

  1. Adv. I Nyoman Wiyarsa, S.H.
  2. Adv. I Komang Aprianto, S.H.
  3. Adv. Siti Fatimah Ifan, S.H.
  4. Adv. M. Febrian Hassolthine, S.H.
  5. Adv. James H. Anes, S.H.
  6. Adv. Aleksander Edmiade, S.H.