Komitmen Pembinaan, SSB Putra Debes Bali dan SSB Putra Tresna gelar Latihan Bersama

Editor: Totok Waluyo | Reportase: Totok Waluyo

Tabanan, Porosinformatif | Sepakat dan komit dalam pembinaan sepak bola sejak usia dini, dua sekolah sepak bola gelar latihan bersama.

SSB Putra Debes Bali asal Tabanan dan SSB Putra Tresna asal Gianyar lakukan sparing match dalam rangka menambah jam terbang bertanding siswa-siswanya.

Wayan Suadiastra selaku Kepala SSB Putra Debes Bali mengatakan, latihan ini hanya untuk bertujuan menambah pengalaman bertanding siswa. Selebihnya hanyalah teknis.

“Jadi bukan untuk saling mengalahkan dan mencari kemenangan,” tegasnya saat ditemui di sela kegiatan, Minggu (5/9/2021).

Menurutnya, kedua tim yang bertanding hari ini mempunyai visi misi yang serupa, yaitu komitmen dalam pembinaan.

Sementara di tempat yang sama, Wayan Surya, Pelatih Kepala SSB Putra Tresna menyampaikan, bahwa dalam usia seperti mereka ini, program latihan yang diberikan masih dalam fase kegembiraan, bukan penekanan.

Pihaknya menegaskan, dalam berlatih sepak bola di usia dini ini, peranan lingkungan sekitar si anak sangat mempengaruhi. Seperti dari pihak orang tua, pelatih, dan official SSB.

Pak Dede panggilan akrab kesehariannya juga sedikit memberikan tips dan trik berlatih sepak bola di masa pandemi, yaitu selalu berpikiran bahagia.

“Bermain sepak bola itu menyenangkan, sehingga dalam pikiran yang bahagia bisa menciptakan imun bagi para siswa sekolah sepak bola,” ujarnya seraya tersenyum.

SSB Putra Tresna yang ber-homebase di Lapangan Labha Buana Celuk, Gianyar berlatih tiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

“Jadi bagi anak yang suka sepak bola, mari bergabung berlatih disini, langsung datang ke lapangan ya,” pungkasnya.(*)