Ternyata Ara dibawa Saudaranya di Pasuruan

Editor : Totok Waluyo | Reportase : Djoko Waluyo

Surabaya, Porosinformatif – Dikabarkan hilang dari tanggal 23 Maret lalu, kini Nesa Alana Karaisa, anak kecil berusia 7 tahun yang biasa dipanggil Ara sudah ditemukan.

Ara dibawa ke Pasuruan oleh seseorang yang diduga masih ada hubungan keluarga.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo kepada beberapa awak media membenarkan ditemukannya Ara di Mako Polrestabes Surabaya, Sabtu (27/3/2021).

“Iya betul Ara sudah ditemukan. Tadi dini hari sekitar pukul 02.00 Wib,” terangnya.

Ia menjelaskan, sekarang sudah dalam perjalanan menuju Surabaya.

Ditanya terkait pelaku, Hartoyo menyampaikan, bahwa si pelaku ini masih ada hubungan saudara. Namun terlepas hal itu, hukum tetap harus ditetapkan.

“Penyelidikan tetap berlanjut. Meski keluarga, tetapi ada pidana disitu. Pelaku harus mendapat konsekuensi hukum karena tidak memberi tahu orang tuanya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Ara dilaporkan hilang ke Radio Suara Surabaya pada Selasa (23/3/2021) lalu. Kronologi bermula saat Ara bersama kakak laki-lakinya yang hanya terpaut satu tahun di atasnya, keluar membeli jajanan.

Namun, saat kembali ke rumah, sang kakak sendirian. Pengakuan dari kakaknya, Ara ingin bermain ke Taman Teratai yang tak jauh dari rumahnya di Jalan Karang Gayam, Tambaksari, Surabaya.(*)