Maknai Hari Kartini 2021, AKP Putu Diah Ajak Polwan Semakin Kuat

Editor : Totok Waluyo | Reportase : Totok Waluyo

Mengwi, Porosinformatif – Peringati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Rabu (21/4/2021) Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K ajak Polwan agar lebih kuat dalam menjalankan aktivitasnya.

Bagaimanapun juga Polisi Wanita (Polwan) sangat berperan dalam menjaga hankamtibmas di wilayah sekitar pada umumnya dan Indonesia khususnya.

Menurut AKP Putu Diah, saat ini tugas Polwan tidak hanya sebagai pemanis dalam melayani masyarakat. Namun juga bisa dikatakan sudah setara dengan Polisi pria dalam menjalankan tugas dan fungsi pokoknya.

“Namun perempuan tetaplah perempuan, yang juga harus menjaga marwahnya sebagai Ibu dalam keluarganya,” terang AKP Putu Diah kepada Porosinformatif saat ditemui di kantornya Polsek Mengwi, Badung.

Ia menambahkan, semangat dan visi misi Raden Ajeng Kartini harus dijadikan panutan bagi kaum perempuan apapun profesinya.

“Karena perempuan adalah sosok yang unik mas. Melalui perempuan inilah, kemajuan suatu negara atau bangsa bisa dilihat,” ujarnya seraya tersenyum nan bersahaja.

Dirinya berharap, emansipasi dalam menghormati dan menghargai perempuan di hidup dan kehidupan terus terjaga dengan baik. Terlebih dilingkungan korps Kepolisian.

“Semoga Srikandi-srikandi Polri masa depan bisa mengikuti jejak RA Kartini,” tutupnya.(*)