Asam Urat dan Kencing Manis Pergi Selepas Minum Jus Special di Warung Pak Lung

Editor : Totok Waluyo | Reportase : Mulyadi

Pekanbaru, Porosinformatif – Asam urat dan kencing manis pergi dari raga, selepas minum racikan jus special di Warung Pak Lung (panggilan akrab orang yang dituakan di daerah).

Salah satu warga yang enggan disebut namanya, saat terpantau menjadi pelanggan di Warung Pak Lung ini mengatakan, sudah lama sekali dirinya menderita asam urat, sehingga hal itu menyiksa dirinya saat melakukan aktivitas.

Setelah merasakan manfaat minuman jus special dari Pak Lung sedari beberapa bulan terakhir ini, menurutnya ‘ngilu-ngilu’ di tubuhnya sudah tidak terasa

“Sebelumnya sih saya juga penasaran apa yang dikatakan saudara waktu itu. Dia juga pelanggan minuman racikan pak lung karena menderita sakit kencing manis. Ternyata alhamdulillah setelah saya rutin meminumnya, penyakit kambuhan asam urat jadi reda,” ujarnya saat ditemui di Warung Pak Lung di Jl. Kayu Manis No.1 RT.1 RW.8 Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (9/1).

Meski di masa pandemi melanda dan membawa dampak keterpurukan ekonomi di masyarakat, ternyata Warung Pak Lung masih ramai.

“Namun sayang, semenjak Covid-19 portal jalan di depan ditutup. Andai dibuka, warga dari RT sebelah, bisa belanja dengan mudah kesini,” ujar Haji Erizal (nama asli Pak Lung) berharap.

Selain wifi gratis, Warung Pak Lung juga memberikan kopi susu gratis, lontong dan roti bagi jamaah Masjid setiap selesai shalat Subuh di hari Jumat.

Terpantau imbauan protokol kesehatan dan pola hidup bersih, Warung Pak Lung menyediakan tempat mencuci tangan, mengharuskan memakai masker serta menjaga jarak di areal warung.

“Semoga kondisi yang saat ini melanda Indonesia khususnya dan dunia umumnya, sama Allah segera dihilangkan. Amin,” pungkas Pak Lung seraya mendoakan agar Covid-19 segera berlalu dan kehidupan kembali seperti sedia kala.(*)