Maksimalkan Pemasaran dari Media Digital, Ayu Sitha Radha Rani Tingkatkan Omzet Peony.things

Gianyar, Porosinformatif| Peony.things adalah online shop yang berdiri di tahun 2020 yang bergerak di penjualan pakaian wanita.

Berlokasi di Desa Sukawati, Gianyar, Peony.things di tahun 2023 mengalami penurunan order karena hanya berjualan di e-commerce Shopee saja.

Melalui pemenuhan tugas KKN Tematik tahun 2023 Fakultas Hukum (FH) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar kali ini, Ayu Sitha Radha Rani mengajak pelaku usaha tersebut unutk meningkatkan inovasi pemasaran.

“Bagaimanapun juga, majunya suatu usaha adalah dari kemampuan memanajemen pemasaran,” katanya.

Mahasiswa peserta KKN Tematik yang diampu oleh dosen pembimbing I Wayan Eka Artajaya, S.H., M.Hum. ini menegaskan, e-commerce merupakan sebuah toko online yang wajib dimiliki para pelaku usaha.

Tidak hanya satu, disebutkannya banyak platform e-commerce yang bisa dimanfaatkan penggunaannya, seperti pada TikTokshop.

I Wayan Eka Artajaya, S.H., M.Hum. mengingatkan, dalam setiap usaha pasti ada risiko. Namun itu bukan menjadi hambatan, justru harus dijadikan motivasi untuk berkembang.

Majunya digitalisasi di era sekarang ini, memang harus segera disikapi oleh para pelaku usaha agar tidak tertinggal atau malah mengalami kemunduran.

Jadi menurutnya, apa yang dilakukan mahasiswa bimbingannya ini sudah sesuai dengan perkembangan model pemasaran.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan Ayu Sitha mahasiswanya ini bermanfaat bagi masyarakat atau pelaku usaha.***