Tersentuh! Dewi Supriani, S.H., M.H. ajak Warga Binaan Lapas Perempuan Denpasar Buka Bersama

Badung, Porosinformatif| Dewi Supriani, S.H., M.H. mengajak seluruh jajaran PT Indo Bali Gas Group menyambangi dan mengajak warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar untuk buka puasa bersama, Jumat (14/4/2023).

Seorang pengusaha yang sekaligus advokat, kepada awak media yang hadir mengatakan, kegiatan hari ini lain dari pada yang lain.

Dirinya menyebut, kegiatan aksi sosial berbagi kasih yang dilakukannya, merupakan kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan.

Baginya, kegiatan di Lapas Perempuan ini beda dengan yang dilakukan di Panti Asuhan.

Menurutnya, saat di panti asuhan sudah terbiasa, sedangkan saat di Lapas Perempuan dan bertemu warga binaan, Bunda Anik merasa lebih tersentuh melihat nasib kurang baik yang menimpa warga binaan.

“Tentunya mereka pasti tidak ingin berada di sini. Oleh karenanya, di momen Ramadhan ini, tadi kami berdoa bersama agar ke depan kehidupan mereka bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar Ni Luh Putu Andiyani menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari Dewi Supriani, S.H., M.H.

Pihaknya mengatakan, apa yang dilakukannya adalah kegiatan rutin setiap tahunnya. “Jadi tidak hanya hari ini saja,” katanya.

Disebutkannya, seperti beberapa waktu lalu, sebelum Lapas Perempuan memiliki sumber air, Dewi Supriani membantu dengan membuatkan sumur bor.

“Mudah-mudahn ke depannya, banyak masyarakat yang lebih peduli kepada warga binaannya,” tuturnya.

Disinggung terkait remisi, Putu Andiyani menyampaikan, ada 100 warga binaan yang mendapatkan remisi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Jadi sesuai agamanya, yaitu muslim,” ungkapnya seraya berpesan kepada warga binaan bahwasannya apabila nanti mereka sudah di tengah-tengah keluarga bisa menggunakan skil yang di dapat dari lapas untuk membantu perekonomian keluarganya.***