Satu Lagi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Torehkan Prestasi

Editor : Totok Waluyo | Reportase : Totok Waluyo

Denpasar, Porosinformatif – Satu lagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Denpasar menorehkan prestasinya sebagai Teruna Bali 2021 sekaligus Duta Wisata Bali dengan gelar The Best Inteligensia pada hari Minggu (3/1) lalu.

Teruna Teruni Bali adalah ajang pemilihan pemuda pemudi Bali yang pertama dan diakui oleh Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) sebagai Duta Wisata Bali yang memiliki jiwa pemimpin, berprestasi, cerdas dan berpenampilan menarik.

Pada tahun 2021 ini, Teruna Teruni Bali sudah menginjak pagelaran yang ke-18 sejak dimulai dari tahun 1996. Dari ratusan pemuda dan pemudi terbaik Bali akan disaring menjadi 9 pasang finalis.

Anak Agung Putu Mayun Saputra, Teruna Bali 2021 mengatakan, sebelum mengikuti ajang ini, yang pertama kali dilakukan adalah mempersiapkan diri dengan menata komitmen diri sendiri, setelah itu mengetahui karakter diri baru berani terjun dalam perhelatan.

“Jadi intinya saya harus memahami diri saya sendiri dulu mas,” ujarnya saat ditemui di Kampus Universitas Dwijendra Fakultas Hukum Jl. Kamboja No. 17 Denpasar Utara, Kamis (7/1).

Mahasiswa semester 7 Fakultas Hukum Universitas Dwiijendra inipun menegaskan, akan memanfaatkan sebaik mungkin amanah yang diembannya sebagai Teruna Bali 2021 sekaligus Duta Wisata Bali.

“Waktu saya hanya 365 hari mas. Dalam kurun waktu setahun itu, saya juga sudah mempunyai beberapa program jangka pendek yang harus saya kerjakan,” katanya.

Tiga program tersebut menurut Agung adalah bakti sosial ke rumah panti asuhan, kedua bagi-bagi pangan kepada yang membutuhkan serta mreresik di Pura Tirta Empul.

“Ketiga kegiatan ini akan saya lakukan di bulan ini. Dan nantinya saya akan mengajak elemen masyarakat, sehingga kegiatan ini juga ada unsur edukasi bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.

Mengakhiri pembicaraan, Agung yang saat itu sedang mengajukan proposal skripsinya menyatakan bahwa dirinya selaku pribadi harus bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Sementara di waktu yang bersamaan, Dekan Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Dr. A.A Sagung Ngurah Indradewi, S.H.,M.H sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih anak didiknya, meski saat ini dalam masa pandemi.

Menurutnya, masa pandemi ini tidak bisa membatasi siapapun untuk berkarya dan berprestasi.

“Proses tidak akan mengkhianati hasil. Jika memang kita mempunyai tekad dan niat untuk terus belajar, maka dalam kondisi apapun kita akan mendapatkan hasil yang baik,” tegasnya.

Dirinya berharap agar prestasi Agung Putu Mayun ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa ataupun seluruh civitas Fakultas Hukum khususnya dan Universitas Dwijendra umumnya.(*)