Ini yang dilakukan Mahasiswa Fakultas Hukum Dwijendra University Denpasar dalam Proyek Kemanusiaan

Editor: Redaksi | Reportase: Totok Waluyo

Denpasar, Porosinformatif | Mahasiswa Fakultas Hukum Dwijendra University Denpasar yang tergabung dalam wadah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melakukan aksi yang mereka beri nama proyek kemanusiaan.

Selain wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, proyek kemanusiaan yang menyasar masyarakat di sekitar lingkungan Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu di Pulau Serangan Denpasar ini juga merupakan bagian dari program merdeka belajar, kampus merdeka.

Ketua Pelaksana Kegiatan I Wayan Sutarja Putra mahasiswa semester 7 Fakultas Hukum Dwijendra University Denpasar menyebutkan, proyek kemanusiaan ini sangat penting sekali bagi pembentukan karakter mahasiswa.

Dirinya mengatakan, dengan terus melatih kepekaan kepedulian terhadap lingkungan, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dalam hidup di tengah masyarakat.

“Jadi bagi kami para mahasiswa sangat cocok sekali mas. Sehingga saat para mahasiswa kembali menjalani hidup dan kehidupan di tengah masyarakat, mereka bisa membaur dan tidak canggung lagi,” terang Sutarja yang juga pemain sepak bola ini.

“Semoga melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, para mahasiswa bisa memahami bagaimana cara melayani, menghormati, dan memuliakan sesama,” tutupnya.

Kegiatan proyek kemanusiaan diisi dengan membagikan masker, hand sanitizer, dan sarana kesehatan bagi masyarakat.(*)